Catatan 9 : Melihat impian di Pantai impian.

Masih di Bali, kali ini saya merapat ke daerah Selatan Bali. Yaitu Pecatu. Rencananya saya akan mengunjungi Pantai Dreamland yang jaraknya hanya beberapa kilometer dari  Pura uluwatu.

Namanya yang memakai bahasa Inggris lah yang pertama membuat  rasa keingintahuan sama tambah meningkat kadarnya. Hehehe.. Setelah berjalan menuju ke lokasi Pantai akhirnya sampailah juga saya di pantai “tanah impian” ini. Kawasannya terletak di kompleks Bali Pecatu Graha. Kalau anda pernah tahu info berita beberapa tahun yang lalu mengenai sebuah kawasan pantai yang pernah disponsori oleh saudara Tommy soeharto, nah pantai Dreamland inilah yang dimaksud.

Terik matahari yang memang menjadi tipikal cuaca di daerah pantai, menyambut saya setiba saya di parkiran kawasan ini. Saya pun bergegas turun dan berjalan menuju arah pantai. Pantai ini terletak di daerah bawah dari tempat parkiran kendaraan, sayapun harus meniti anak tangga untuk dapat sampai ke pantai Dreamland ini.  Dari pandangan mata yang saya lihat di pantai ini. Pantai Dreamland ini adalah pantai yang dikelilingi tebing-tebing yang menjulang tinggi, serta juga terdapat  batu karang yang lumayan besar di sekitar pantai. Jadi apabila anda yang gemar untuk berfoto-foto diri sendiri atau memfoto kawan anda, di pantai ini tidaklah sulit untuk mencari spot yang menarik sebagai lokasi pemotretan.

Di sepanjang jalan menuju ke lokasi pantai, selain meniti anak tangga. Saya juga melihat ada satu restoran di sana, tak jauh dari situ terdapat tempat berganti pakaian dan kamar mandi. Dari daerah situ kita sudah dapat melihat pantainya yang terletak tak jauh di bawahnya. Namun yang saya agak terkejut, ketika saya ingin ke kamar mandi ternyata harga tiket kamar mandi berharga Rp. 3000 / Rp. 5000 (maaf saya agak lupa) untuk sekali masuk. Hmmm.. harga yang agak mahal menurut saya.

Begitu saya sampai di bagian bawah, di pantai nya. Saya langsung disambut dengan banyaknya pedagang kaos yang menjajakan dagangannya dengan beratapkan sebuah payung besar khas payung yang sering dijumpai di daerah pantai.

Sayapun kemudian berjalan-jalan di sekitarannya, menyusuri garis pantai. Sebagaimana banyak pantai lainnya saya melihat banyak turis asing berada di mana-mana. Ada yang berjemur, ada yang berfoto-foto ada pula yang bermain surfing. Pantai Dreamland ini sendiri menurut pandangan yang saya lihat. Pantai ini hampir mirip dengan pantai Kuta, tetapi lebih indah dan lebih sepi pengunjung.

Pasir putih dan celah karang yang terjal menjadi pemandangan yang begitu memikat mata untuk dipandang. Oleh karena daerahnya  memiliki kontur bukit dan bertebing, membuat pengunjung pantai yang melihat seolah-olah daerah pantai lebih rendah pada laut. Unik bukan??

Memang indah pantai yang satu ini. Apalagi karena letaknya yang berada di sebelah barat maka kita juga dapat melihat matahari terbenam. Oh iya, selain itu menurut pandangan saya. Karena  terletak di suatu kawasan terpadu maka fasilitasnya pun (menurut saya) lengkap. Ada penginapan berupa resort dan villa, ada tempat belanja, ada tempat makan, hingga ada pula lapangan golf. Jadi benar-benar pengunjungnya dimanjakan dengan fasilitas yang terpadu ini.

Puas berkeliling sayapun menyudahi langkah saya di pantai ini, saya kembali berjalan menuju arah parkiran. Meniti kembali anak tangga yang sekarang berarti saya harus berjalan naik (karena letak pantai yang di bawah) menuju ke parkiran kendaraan.

Wuahh, Pantai Dreamland yang indah. Pantai impian para pelancong….

4 thoughts on “Catatan 9 : Melihat impian di Pantai impian.

  1. Hebat, Bro! You have a free spirit inside! No matter what keep your wings to spread and fly as far as you can go coz the sky is the limit, Bro! I miss that.

    • mumpung masih muda, gak ada salahnya buat jalan-jalan kesana kesini kan. hehe..
      Ancur gank, apaan tuh??? tapi ayo2 aja sih kalo mau berjalan bersama. hehe..
      nb: kalo ada waktu, boleh dicoba tuh ‘Bu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s