Catatan 2: Ada banyak hal yang membuat saya kecewa dengan transportasi kereta api.

Dalam beberapa pengalaman saya menaiki kereta api, ada beberapa hal yang membuat saya kecewa. antara lain seperti masalah klasik keterlambatan kereta, kurang higienisnya kamar mandi yang ada.

Kaca-kaca yang pecah oleh faktor-faktor yang seharusnya tidak perlu terjadi / dilakukan.

Selain itu,  juga masih sangat banyak masalah-masalah di kereta api di negara Indonesia ini. Apalagi pengalaman saya menaiki KRL Jakarta- Bogor.  Mulai dari jumlah pengguna jasa kereta api yang jauh melampaui kapasitas angkut keterbatasan armada, kapasitas lintas yang mendekati jenuh.

Bayangkan pada jam-jam padat (Pagi dan Sore hari) sangatlah sulit mendapatkan rasa nyaman jika kita menaiki kereta rel listrik pada saat jam-jam tersebut. Kenyaman merupakan harga yang mahal di sela-sela murahnya tarif  model  angkutan rakyat ini.

Mulai dari banyaknya penjual-penjual yang mondar-mandir di dalam kereta (padahal kondisi penuh sesak) yang menjajakan berbagi barang dagangan sehingga membuat para penumpangnya yang sudah saling berhimpitan harus sedikit memberikan ruang untuk para penjual tersebut berjalan. Belum lagi adanya para penumpang yang bergelimpangan bebas tidur seenaknya di dalam gerbong yang seharusnya tidak boleh dilakukan.

Yah memang masih banyak hal-hal yang perlu ditata kembali di dalam sistim perkereta apian di negara Indonesia ini. Tetapi penataan tersebut juga harus dilakukan selain oleh pihak pengelola kereta api juga harus dilakukan oleh masyarakat sebagai konsumen jasa kereta api. Agar transportasi rakyat ini yang awalnya bertujuan sebagai alat transportasi yang aman, murah dan nyaman ini dapat benar-benar terealisasi di negara Indonesia ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s